Home » Lingkungan » KOPHI JATENG AJAK PEMUDA TANAM 5000 MANGROVE DI KENDAL

KOPHI JATENG AJAK PEMUDA TANAM 5000 MANGROVE DI KENDAL

46982 46859

Kendal, 5-6 september 2015 sebanyak 100 pemuda terlibat dalam penanaman mangrove dalam event “MANGROVUN DAY “. Mangrovun Day ini merupakan rangkaian acara KOPHI Senusa (Sejukan Nusantara) yang diadakan serentak oleh Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) diseluruh nusantara.
KOPHI JATENG sendiri mengangkat tema “Menyatukan Indonesia dengan Edukasi Lingkungan melalui Wisata Alam ” dalam Mangrovun Day ini . Lokasi penanaman mangrove bertempat di Desa Kartika Jaya, Patebon, Kendal. Mangrovun Day ini diikuti oleh para pemuda yang umumnya mahasiswa dari berbagai kota mulai dari Semarang, Surakarta, Purwokerto hingga Yogyakarta.

Acara yang berlangsung sabtu hingga minggu ini diawali dengan materi tentang mangrove oleh bapak Wasito selaku pengurus Pusat Pemberdayaan Dan Pelayanan Masyarakat Pesisir (P3MP ) dan dilanjutkan forum grup discussion. MD ini juga disi dengan pensi, games seru di pantai dan puncak acara Mangrovun Day yaitu dilakukan aksi penanaman 5000 mangrove di sekitar pantai Kartika Jaya.

“Tujuan diadakannya MD, yaitu mengedukasi para pemuda tentang isu-isu lingkungan terkini, khususnya ekosistem mangrove dan wilayah pesisir,” jelas Shunita Laxmi, selaku ketua panitia MD.

Shunita juga berharap , setelah mengikuti acara ini peserta dapat mengetahui ekosistem mangrove dan wilayah pesisir sehingga dapat diterapkan tidak hanya diri sendiri tetapi juga masyarakat umum.

Dtulis, 14 oktobet 2015, By Dwi Kurniawati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *