Home » Artikel » Kimia tak Susah

Kimia tak Susah

Kimia ? Siapa Takut !
Siapa bilang kimia susah ? Siapa bilang kimia identik dengan bahan menyeramkan seperti granat, bom, formalin, air keras dan lainnya. Kimia memang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari kita, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali kita tak lepas dengan istilah kimia. Asumsi-asumsi masyarakat yang masih menganggap kimia menyeramkan adalah hal yang salah besar. Coba kamu bayangkan, saat kita bangun apa yang kita hirup? Ya benar udara, salah satu unsur dalam udara adalah Oksigen. Pakaian, shampoo, sabun, keju, lotion, bumbu masakan hingga perabotan rumah tangga pun berasal dari proses kimia. Ternyata kita sangat dekat dengan kimia ya.

Jika di bangku sekolah kita dihadapkan dengan teori-teori dan rumus-rumus kimia yang membuat kita pingsan, itu karena kita tak mengetahui kebermanfaatan ilmu kimia sebenarnya dengan baik. Karena dengan kita belajar mengenai teori-teori hingga rumus-rumus kimia, kita akan diajarkan menjadi seorang ilmuawan yang hebat. Dimana kita mampu mengaitkan teori dengan kejadian disekitar kita, sepertihalnya komposisi dari makanan, shampoo dll. Kita dapat mengetahui rumus stukturnya, kategori bahan kimia hingga manfaat dan bahaya dari bahan kimia yang terkandung didalam barang-barang yang kita pakai sehari-hari. Hebat kan menjadi seorang kimiawan, kita menjadi tau dampak apa yang akan kita terima dengan barang-barang yang kita kenakan karena kita mengetahui komposisi nya.

Mempelajari materi kimia kan susah?? Harus menghafal unsur-unsur di tabel periodik, jadi ribet. Eiits kata siapa memahami unsur-unsur di tabel periodik susah, yuk kita ulas cara mengingat unsur di sistem periodik unsur dengan mudah, dengan teknik jembatan keledai ya. Ini dia contohnya:

12246735_553753084772008_1822978186825907072_n

Golongan I A : Ha Li Na Kawin dengan RoBi Csnya Frustasi
Golongan II A : Bemo MoGok Cari SeRep Ban Radial
Golongan III A : Bu Ali Ga InTim
Golongan IV A : Cewek Si Gendut Seneng Plembungan
Golongan V A : Napas Sbelum Bicara
Golongan VI A : OSSeng Tempo
Golongan VII A : Fuji Coulor Berhadiah Intan Antik
Golongan VII A : Heboh Negera Arab Krana Xexi Ratunya

Gimana , mudahkan belajar kimia, nantikan pembahasan menarik lainnya seputar kimia ya. see you next time . :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *